Event Terabasan Jelajah Alam Loksado 2022 (Terjal 2022) dengan tema "Gemuruh diatas Bukit" diadakan One Day Trail Enduro, digelar di Desa Loklahung, Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Lebih dari 500 peserta mengikutinya datang dari berbagai daerah, track ini dibagi menjadi dua jalur, yaitu extreme track dan fun track, dengan menempuh jalur track sepanjang 10 kilometer.

Baca juga: Pemkab HSS terima kunker Komisi I DPRD Kalsel

"Kegiatan ini sebelumnya pernah dilaksanakan, tapi karena adanya pandemi COVID-19 sehingga event terjal ini harus ditunda selama dua tahun," kata Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi yang juga selaku ketua panitia, Sabtu (6/8) kemarin.

Dijelaskan dia, kedepannya event seperti ini akan diadakan setiap tahun, ini juga merupakan salah satu daya tarik pengunjung untuk datang ke Loksado, dan mengenalkan keindahan alam Loksado.

Event ini menyediakan hadiah utama empat buah sepeda motor dan puluhan doorprize menarik bagi para juara, hadiah juga diberikan kepada pemenang tanjakan berhadiah.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan Rp10 miliar bebaskan lahan jembatan Negara

Turut hadir, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, Kepala Disporapar HSS Efran, Wakil Ketua I DPRD HSS H. Kartoyo.

Kemudian, Dandim 1003/HSS Letkol Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, Kajari HSS Nul Albar, Plt. Camat Loksado Heri Utomo, Kapolsek Loksado, Ketua Adat Loksado Asnawi, rider tamu The Best Indonesia Enduro Wawan Kadri, Srikandi Borneo Enduro Erin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022