Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunker dari Komisi I DPRD Provinsi Kalsel di Aula Rakat Mufakat (Ramu) Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H. Suripno Sumas, Selasa (2/8), mengatakan maksud dan tujuan kunker adalah memonitoring dan mendata penerima set top box gratis pada rumah tangga miskin di Kabupaten HSS.

"Perubahan penggunaan siaran televisi analog ke televisi digital harus cepat diwujudkan, hal itu yang melatarbelakangi kami berkunjung ke Kabupaten HSS," katanya dalam kunker yang dipimpin Ketua Komisi I Hj. Rachmah Norlias.

Baca juga: Kepala Diskominfo HSS didaulat narasumber sosialisasi SP4N LAPOR!

Dijelaskan dia, pihaknya ingin mengetahui hal apa saja yang menjadi kendala dan halangan, dalam mewujudkan perkembangan siaran televisi tersebut.

Dengan pertemuan ini tentu Pemkab HSS dan Komisi I DPRD Provinsi Kalsel bisa berdiskusi dan mencari solusi terbaik, dan nantinya Komisi I DPRD Kalsel menyampaikannya ke tingkat pemerintah pusat.

"Tentu kita semua berharap agar bisa memaksimalkan penyaluran set top box kepada keluarga miskin, sehingga kelak seluruh masyarakat bisa menikmati saluran televisi digital," katanya.

Baca juga: Dinas Kominfo HSS rapat monev penguatan informasi dan dokumentasi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) HSS, Hj Rahmawaty, mengatakan bersyukur bisa mendiskusikan langsung perihal kendala yang dialami, dalam mewujudkan penggunaan televisi digital di Kabupaten HSS.

Pihaknya merasa bahagia bisa mendengar hal tersebut, karena di bulan November 2022 penggunaan televisi digital ini sudah harus terpenuhi di seluruh Indonesia.

"Kami dari Pemkab HSS akan memberikan data yang valid untuk disampaikan ke pemerintah pusat, karena perkembangan televisi digital ini merupakan program dari pemerintah pusat, tentu kami siap terus bersinergi untuk mendukung dan menyukseskannya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022