Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan rasa nasionalisme dapat mewujudkan kondusivitas di momen kemerdekaan yang ditandai pemasangan bendera merah putih serempak di bulan Agustus ini.

"Ayo kita semua kibarkan merah putih untuk menunjukkan rasa nasionalisme terhadap bangsa tercinta," kata dia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat.

Menurut Sabana, menjaga Kota Banjarmasin tetap aman dan kondusif adalah bagian dari wujud terima kasih terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan.

Kondisi baik saat ini tidak terlepas dari proses panjang sejarah yang dimulai sejak Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945.

"Mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif menjaga keutuhan NKRI dimulai dengan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tuturnya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat. (ANTARA/Firman)


Sabana secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat Banjarmasin di Balai Kota menandai dimulainya pengibaran bendera menyambut hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan pembagian bendera merah putih itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang gerakan 10 juta bendara merah putih se-Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77.

"Jadi mulai sekarang mari semarakkan hari kemerdekaan dengan pemasangan bendera sebulan penuh di depan rumah, kantor dan lokasi lainnya," ujar Sabana.
 

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022