Pengembangan pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terus dioptimalkan, hal tersebut dituturkan pada acara sarasehan Pengembangan Pariwisata Daerah yang bertempat di  Wisata Kampoeng Bamboe, Tandilang, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Sabtu malam.

Walau Kondisi hujan, tidak menyurutkan pelaksanaan sarasehan pengembangan pariwisata daerah di Kabupaten HST yang dilaksanakan di obyek wisata kampoeng bambu Tandilang itu, peserta pun antusias berdatangan untuk memenuhi undangan sarasehan.

Dalam Sambutannya Bupati Aulia memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata HST atas terselenggaranya acara ini.

"Kami ucapkan terima kasih juga atas partisipasi peserta penggiat pariwisata yang bisa datang, acara ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Daerah terhadap perkembangan kepariwisataan di HST," terangnya.

Bupati menerangkan, cara ini selain merupakan ajang silaturrahmi untuk menjalin keakraban, juga sebagai wadah bagi para penggiat wisata untuk menyampaikan aspirasi terkait pengembangan wisata sambil melakukan sebuah diskusi untuk kemajuan wisata di Kabupaten HST.

Lebih lanjut dikatakannya melihat dalam beberapa waktu terakhir, pariwisata di HST terus mengalami perkembangan. Tolak ukur keberhasilan pariwisata dapat diukur dari terciptanya iklim yang kondusif dalam bentuk dukungan dan penerimaan masyarakat terhadap pengembangan pariwisata di daerah serta penyiapan sarana prasarana penunjang.

"Pengembangan pariwisata tidak dapat dipisahkan dari kesiapan SDM yang berkualitas dalam merencanakan dan mengelola potensi-potensi yang tersedia," ujarnya.

Sementara Kabid Pariwisata Disporapar HST Ahmad Rizqan selaku penyelenggara mengatakan, terselenggaranya acara ini bermaksud untuk menyediakan wadah bersilaturrahmi antara para penggiat dan pemerhati wisata HST, bisa bertemu dengan para pimpinan di Kabupaten HST.

"Wadah ini juga kami sediakan untuk para teman-teman dari penggiat wisata agar nanti kita berikan kesempatan untuk memberikan saran dan masukan kepada kita untuk menambahkan pengembangan dan lebih memajukan pariwisata di Kab HST," ucapnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022