Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan banyak mendapat apresiasi karena sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-13 Politeknik se-Indonesia tahun 2022.

Porseni ke-13 Politeknik akhirnya resmi ditutup Rabu malam di kampus Poliban setelah diselenggarakan sejak 13 Juli hingga 20 Juli 2022 di Kota Banjarmasin.

"Dari dibukanya sampai ditutupnya secara resmi ini kita bersyukur semuanya berjalan lancar," ujar Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi saat acara penutupan Porseni di kampus Poliban, Rabu malam.

Penutupan Porseni ke-13 pun sangat meriah dengan hadirnya semua kontingen untuk merayakan kesuksesan itu.

Joni menyatakan semua direktur politeknik menyampaikan apresiasi terhadap kampusnya yang dinilai sukses menyelenggarakan Porseni ke-13.

Kesuksesan dinyatakan tidak hanya jalannya pertandingan baik cabang olahraga maupun cabang seni yang tidak terjadi masalah serius, namun juga layanan maksimal dirasakan para kontingen.

Salah satunya pelayanan penjemputan para atlet yang sebelumnya belum pernah ada di Porseni sebelumnya.

"Bahkan setiap 10 atlet kita tempatkan satu pendamping," ujar Joni.

Pada Porseni ke-13 yang mempertandingkan 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni ini bagi Poliban sendiri sudah memenuhi target prestasi bisa masuk 10 besar peraih medali emas terbanyak 5 medali.

"Pada Porseni ke-12 lalu di Jakarta, kontingen kita berada di klasemen 13, sejak awal kita memang sudah menargetkan masuk 10 besar pada Porseni ke-13 ini, bersyukur berada di klasemen 8," ujarnya.

Poliban pun berkomitmen pada Porseni selanjutnya yang sudah ditetapkan di Politeknik Negeri Malang, Jatim pada 2024 bisa lebih berprestasi lagi.

Joni pun mengapresiasi Politeknik Negeri Sriwijaya yang menjadi juara umum, karena meraih 27 medali emas, 15 perak dan 19 perunggu. Disusul Politeknik Negeri Pontianak, yakni, 11 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Selanjutnya juara tiga Politeknik Negeri Malang dengan raihan 9 emas, 12 perak dan 15 perunggu. Juara empat Politeknik Negeri Bandung dengan 9 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Kemudian juara lima Politeknik Negeri Jember dengan 6 emas, 10 perak dan 13 perunggu. Keenam Politeknik Negeri Samarinda dengan 6 emas, 5 perak dan 4    perunggu. Ketujuh Politeknik Negeri Batam dengan 6 emas, 2  perak dan 5 perunggu. 

Selanjutnya juara delapan Politeknik Negeri Banjarmasin dengan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Kesembilan Politeknik Negeri Bali dengan 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Kesepuluh Politeknik Negeri Jakarta dengan 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu.
Penutupan Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia 2022 di Poliban Kalsel.(Antara/Sukarli)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022