Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan Imam Subarkah mengatakan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) dalam penyelenggaraan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) Juli 2022, berthemakan Warna Warni Kalimantan Selatan menggelar pameran beragam produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) unggulan Kalsel di bidang fesyen, aksesoris, home decoration, makanan dan minuman telah terkurasi. 

"Selain itu, kita juga menggelar Investor Gathering yang akan dibungkus dalam kegiatan bincang santai di tanggal 22 Juli 2022. Kegiatan yang dinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan," ujar Imam Subarkah, Rabu (20/07/2022).

Masih dalam rangkaian acara tersebut, menurut dia, KPw BI Kalsel juga akan mengundang pejabat tingkat kementerian, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Bank Indonesia serta pelaku usaha atau potensial investor di Kalsel untuk membahas mengenai potensi investasi di Kalsel, khususnya dalam kaitannya dengan upaya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dia mengemukakan, dalam acara itu juga digelar Fashion Show bekerjasama dengan fashion designer Wignyo Rahadhi dan local designer Kalsel Didi Diandra dengan menampilkan berbagai wastra khas Kalsel.

"Untuk lebih memeriahkan acara ini,  kita juga menampilkan artis nasional Fathur eks vokalis Java Jive pada tanggal 22 Juli 2022, Repvblik pada tanggal  23 Juli 2022 dan Aria Dinata eks vokalis Samson  pada tanggal 24 Juli 2022," ungkap Imam Subarkah.

Bahkan, papar dia, pihaknya menggelar Happening Arts menampilkan pertunjukan kesenian tradisional yang dibalut dengan atraksi kekinian dengan memanfaatkan tata panggung, tata suara, tata cahaya dan LED untuk memberi kesan tersendiri bagi penonton. 

"Pertunjukan ini melibatkan beragam etnis yang ada di Kalsel," terangnya.

Kemudian, terang dia, pada acara Karnaval Perahu Hias menyusuri Sungai Martapura akan menjadi latar belakang lokasi opening ceremony.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022