Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengunggulkan cabang olahraga (cabor) tinju dan pencak silat pada Pekan Olahrga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kalsel tahun 2022 yang akan berlangsung di Kota Banjarmasin pada 21-27 Juli 2022.

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST Muhammad Ramadlan menyebutkan, HST mengirimkan sebanyak 177 orang yang terdiri atas 107 atlet, 29 pelatih dan official serta 41 tenaga kesehatan. "Ada 8 cabor yang akan kita ikuti," katanya saat pelepasan atlet di halaman Kantor Bupati HST, Selasa (19/7).

Menurutnya, delapan cabang olahraga yang diikuti adalah sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju. "Unggulan kita adalah cabor tinju dan pencak silat," kata Ramadhan.

Oleh karena tahun genap ini POPDA pertandingan beregu, maka pihaknya menargetkan para atlet HST hanya posisi ke sembilan dari 13 kabupaten dan kota.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi berharap kepada para atlet HST dapat mengharumkan nama kabupaten pada ajang POPDA tahun ini. "Selamat bertanding dan berjuang, junjung tinggi sportivitas dan kejujuran," katanya 

Ditambahkannya, dengan sportivitas, kekalahan atau kemenangan yang diperoleh lebih terhormat, oleh sebab itu berikanlah yang terbaik apapun hasilnya.

Diungkapkannya, merebut kemenangan memang tidak mudah, namun dengan kegigihan, kerja keras dan semangat pasti bisa diraih.

Baca juga: Darul Inabah juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Wilayah Kodim 1002/HST
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022