Tim sepak bola dari Pondok Pesantren Darul Inabah yang berada di Desa Banua Asam, Kecamatan Pandawan berhasil meraih juara pertama pada Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 di wilayah Kodim 1002/HST.

"Di partai penentuan mempertemukan Darul Istiqomah FC melawan Raudathul Muhibbhin yang dipimpin oleh wasit Angga Nur Hidayat (Wasit PSSI) di Stadion Murakata Barabai," kata Kepala Staf Kodim Kodim 1002/HST Mayor Arm Agus Sutisna mewakil Komandan Kodim 1002/HST, Kamis.

Dandim mengucapkan selamat kepada para juara. "Teruslah mengembangkan kemampuan dalam bidang olahraga, kepada tim yang belum menang tetaplah berlatih karena masih banyak event-event yang lain untuk mengukir prestasi, semangat terus dan tetap berkarya," katanya.

Sementara itu, Plh Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso selaku koordinator menyampaikan bahwa  gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad wilayah Kodim 1002/HST untuk juara pertama adalah Darul Inabah FC, Juara kedua Darul Istiqomah FC dan Juara ketiga Raudhatul Muhibbhin 

Sedangkan untuk top score ditambahkannya adalah M Hidayatullah dari Darul Istiqomah FC dengan sembilan gol dan pemain terbaik adalah A Sulaiman yang juga dari Darul Istiqomah FC.

Untuk masing-masing juara Liga Santri PSSI Piala Kasad akan mendapat piala dan uang pembinaan. "Harapan kami dengan adanya Liga Santri PSSI Piala Kasad akan melahirkan bibit-bibit atlet sepakbola yang berkualitas yang dapat berkiprah di kancah nasional maupun internasional," tegasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022