Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah menggelar seleksi pemberian bantuan beasiswa bagi anak Hafiz Qur'an yang bertempat di Balai Rakyat Barabai, Rabu (13/7).

"Peserta seleksi siswa-siswi SD/ Madrasah se kecamatan Barabai sebanyak 682 orang dan total peserta dari 11 Kecamatan berjumlah 1.598 orang," kata panitia penyelenggara Humaidi.

Dasar pelaksanaan menurutnya adalah Undang undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Bupati HST No 10Tahun 2022 tentang pemberian bantuan beasiswa bagi anak hafis Al Qur'an Kab HST.

"Maksudnya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia serta untuk mencetak anak hafis Al Qur'an di bidang keagamaan dengan tujuan agar satuan Pendidikan dasar dapat meningkatkan motivasi belajar dan semangat anak-anak siswa sebagai hafiz Al Qur'an," katanya.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan mobil Operasional BKPRMI untuk Keluarga Besar Ustad Ustadz Kecamatan Haruyan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi kepada Ketua KBU Kecamatan Haruyan.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022