Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin memasang target bisa mendapatkan suara maksimal pada gelar Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti, incarannya mendapatkan kursi ketua DPRD setempat.

Tekad itu dituangkan saat gelar acar peringatan HUT Partai Gerindra yang ke-8 di kantor DPC Gerindra Banjarmasin, di Banjarmasin Selatan, hadir pada acara itu Wali Kota terpilih Banjarmasin Ibnu Sina.

Ketua DPC Gerindra Kota Banjarmasin HM Yamin menyatakan, partainya terus mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan anggota legislatif pada 2019 nanti, utamanya menyiapkan kader, sebab terget menambah pendapatan kursi anggota DPRD harus tercapai.

"Kita menargetkan jumlah kursi DPRD 2019 nanti bisa meraih kursi ketua atau pimpinan DPRD, artinya harus melebih enam kursi," ujarnya.

Dia meyakini itu bisa tercapai dengan persiapan matang, di mana waktu panjang diperlukan bagi kader-kader partainya untuk menunjukkan diri kemasyarakat, tidak hanya untuk dikenal, tapi bisa berbuat untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi wali kota terpilih daerah ini dari dukungan partai Gerindra juga, artinya peluang partai ikut membaktikan diri membangun daerah ini lebih maju dan sejahtera lagi bersama pemerintah sangat besar," tutur anggota DPRD Kota Banjarmasin priode 2014-2019 itu.

Menurut dia, kader partai Gerindra yang duduk dikeanggotaan DPRD Kota Banjarmasin saat ini ada tiga orang, ini menambah dua orang dari Pileg 2009-2014 lalu, yang hanya memiliki keterwakilan satu orang.

"Maklum saat itu partai kita berdiri baru seumur jagung istilahnya, sekarang sudah memasuki tahun ke-8, di mana kader-kader partai sudah mulai matang, hingga bisa bersaing dengan kader lainnya nanti di Pileg," bebernya.

Yamin menyatakan, diperingatan HUT ke-8 partainya ini, penguatan konsolidasi para pengurus partai dari tingkat atas hingga ketingkat paling bawah terus disolidkan.

"Kita berharap, di usia ke-8 partainya ini terus bisa berjaya, dan memberi manfaat bagi negara, sebagaimana slogan partainya makin siap untuk Indonesoa," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin terpilih priode 2016-2021 Ibnu Sina menyatakan upacapan selamatnya bagi partai Gerindra yang telah menjadi koalisi partai pendukung pencalonannya bersama Hermansyah untuk maju Pilkada 2015 lalu.

"Sebagai partai pendukung pencalonan kita pada Pilkada lalu hingga berhasil menang, sangat berarti bagi pihaknya terus didikung dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun kedepan," ujarnya.


Pewarta: sukarli

Editor : Sukarli


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016