Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Kabupaten HST dalam upaya mengurangi sampah plastik, tim dari panitia pemotongan hewan qurban UPZ dan SIT Al Khair Barabai berinisiatif untuk membagikan hewan qurban dengan menggunakan 'jintingan purun' atau wadah anyaman yang terbuat dari gulma tanaman purun yang dibeli dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan dibuat sendiri oleh para pasukan kuning, Selasa (12/7).

Direktur Operasional SIT AL Khair M Nazar Budiman menyebutkan, pihaknya melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing.

"Para peserta qurban terdiri dari orangtua siswa, siswa dan masyarakat umum yang mempercayakannya kepada SIT AL Khair dan UPZ Al Khair dalam pelaksanaannya," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan diawali dengan acara 'basalamatan' dan 'baniat' atau doa bersama  yang diadakan di Mushalla SIT AL Khair Barabai. Kemudian, dilanjutkan dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang juga bertempat di lingkungan SIT AL Khair.

"Ada sebanyak kurang lebih 500 bungkus yang kami bagikan ke warga lingkungan SIT AL Khair," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mempercayakan pemotongan hewan qurban di SIT AL Khair melalui UPZ AL Khair. "Semoga menjadi berkah kita semua," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022