Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar pelatihan Revoulusi Mental tahun 2016 bagi anggota kepolisian di Mapolres tersebut.

Kapolres Balangan, AKBP Sudrajad Hariwibowo di Paringin, Rabu mengatakan, hal tersebut untuk meningkatkan etos kerja di lingkungan kepolisian setempat.

"Kegiatan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 2 hingga 5 Februari yang bertempat diaula Pesat Gatra Mapolres Balangan," katanya.

Pelatihan yang diikuti oleh 40 orang personil polri ini dikhususkan untuk personil di wilayah Polres Balangan yang memiliki jabatan di dalam kedinasan yang diisi dengan pelatihan materi selama 3 hari dan 1 hari dilaksanakan "outbound".

Menurut Sudrajad, dalam era demokrasi saat ini , tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk menegakkan keamanan dan ketertiban makin berat, lantaran fungsi keamanan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat harus dilaksanakan secara tepat dan proporsional.

"Untuk itulah melalui program pemerintah, Polres Balangan melaksanakan pelatihan revolusi mental, guna memantapkan soliditas dan profesionalisme, mendukung pembangunan nasional dengan tepat, dan cepat," katanya.

Melalui pelatihan ini, pihaknya juga berharap ada perubahan sikap dari anggota Polri yang lebih baik dan profesional. Selain itu, setiap anggota Polri juga bekerja dengan niat ibadah dan ikhlas.

"Saya harapkan nantinya para anggota bisa lebih banyak berbuat positif bagi masyarakat, lebih banyak memiliki kedekatan serta berperan aktif menjadi pelayan, pelindung dan pengayom di masyarakat, jadilah orang yang berguna di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Beberapa materi yang akan di masukkan dalam pelatihan tersebut yaitu pembentukan etika profesi Polri, diantaranya etika kenegaraan, etika kelembagaan, etika kemasyarakatan dan etika kepribadian.

Kemudian pembentukan karakter ke Bhayangkaraan yang beriman, cinta tanah air, disiplin, cerdas, dan profesional, sederhana, empati, jujur dan ikhlas dan dapat menjadi tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016