Polres Balangan menghadirkan sejumlah pelayanan pada kegiatan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor, di antaranya pelayanan Samsat keliling dan penyuluhan lalu lintas berhadiah.

"Luar biasa sekali antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan car free day ini, insya Allah fasilitas yang kami hadirkan ini akan berkelanjutan sepanjang car free day berlangsung," kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Minggu.

Dia melanjutkan, selain pelayanan samsat keliling juga ada penampilan polisi berkuda, berfoto gratis dengan kuda yang berhadiah kupon wisata ke Al-Fatah Stable, tarian Papua dari personel Polres Balangan dan safety riding.

Selain itu, ucapnya, tentunya hal ini juga sebagai upaya pihaknya sebagai institusi kepolisian untuk makin dekat dengan warga masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya CFD ini, seluruh masyarakat Balangan, khususnya daerah Paringin, untuk datang ke acara ini agar ekonomi kerakyatan makin meningkat dengan berbelanja pada UMKM yang tersedia," harap Zaenal.

Sementara Bupati Balangan Abdul Hadi, mengatakan kegiatan CFD dan senam sehat ini rencana akan digelar secara berkelanjutan, karena situasi COVID-19 di Kabupaten Balangan saat ini mulai melandai, maka berbagai upaya untuk pemulihan ekonomi masyarakat dilakukan di antaranya melalui gelaran CFD ini.

"Ini juga menjadi fasilitas olahraga, kuliner dan sekaligus rekreasi yang dapat dinikmati semua orang," ucap Abdul Hadi.

Baca juga: Angkat besi Balangan raih 21 medali pada Kejurprov 2022
Baca juga: 19 personel Polres Balangan naik pangkat
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022