Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Untuk mendukung sektor pertanian agar produksi padi lokal meningkat Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, merehabilitasi jaringan irigasi Jaro.


Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji di Tanjung, Jumat mengatakan rehabilitasi irigasi di Kecamatan Jaro yang dilaksanakan tahun anggaran 2015 diharapkan petani lokal bisa melakukan penanaman dua kali setahun.

"Potensi pertanian di Kecamatan Jaro cukup besar karena itu kegiatan rehabilitasi irigasi sangat mendukung dalam upaya mengembangkan sektor pertanian di wilayah Utara Tabalong," jelas Abdul.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat meresmikan jaringan pipa distribusi di Desa Nalui Kecamatan Jaro serta rehabilitasi jaringan irigasi di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabalong Noor Rifani mengatakan kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi di Kecamatan Jaro mencakup wilayah Jaro Bawah/Atas, Desa Namun, Desa Garagata, dan Desa Muang.

"Saat ini hasil kegiatan infrastruktur tahun anggaran 2015 masuk tahap pemeliharaan dan jika ada kekurangan bisa lapor ke Dinas Pekerjaan Umum untuk selanjutnya dilakukan perbaikan," jelas Noor.

Kegiatan infrastruktur tahun anggaran 2015 dari dana APBD kabupaten di Kecamatan Jaro yang sudah rampung termasuk penanganan jalan lingkungan samping pasar, pembersihan lahan pasar Namun seluas 4 hektare dan rehab ruang kelas SD Negeri 2 Garagata.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016