Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak atau hangus akibat dilanda kebakaran sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap warganya.
 
Bantuan diserahkan wawali, Kamis dengan mendatangi langsung lokasi rumah warga yang terbakar di Jalan Gotong Royong RT 11 Kelurahan Syamsudin Noor yang terbakar pada Selasa (21/6/2022).
 
Kedatangan wawali didampingi Kepala Dinas Sosial Rokhyat Riyadi, Camat Landasan Ulin dan Lurah Syamsudin Noor, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.
 
"Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian pemkot dengan harapan meringankan beban warga yang terkena musibah," ujar wawali sekaligus berdialog penanganan bagi ODGJ di rumah tersebut.
 
Menurut wawali, pihaknya sudah berkomunikasi dengan orang tua penderita ODGJ dan meminta agar jangan membuat masalah sehingga lingkungan sekitarnya tetap tenang dan kondusif.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru Rokhyat Riyadi sudah berkoordinasi dengan keluarga ODGJ dan siap memberikan bantuan pengobatan hingga rujukan ke rumah sakit agar kondisinya lebih baik.
 
"Kami siap memberi pendampingan yang setiap saat bisa dilakukan dan bantuan diberikan bagi masyarakat terkait masalah sosial termasuk penanganan ODGJ baik pengobatan hingga rujukan ke RS," katanya.
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022