Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menggelar festival sepakbola Usia 12 tahun (U12) di Lapangan Sepakbola Brigjen Hasan Basri di Kayu Tangi, Banjarmasin Utara dari 24--25 Juni 2022.

Ada 11 klub yang mengikuti gelar Festival Sepakbola U12 Piala Paman Birin (Sapaan akrab Gubernur Kalsel) dari kabupaten/kota yang dibuka secara resmi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kalsel Fajar Desira Ces, Jumat.

"Gubernur mengharapkan gelar festival ini diikuti dengan gembira oleh para pemain muda U12," ujar Fajar.

Menurutnya, selain untuk pengembangan bakat pesepakbola U12 di provinsi ini, juga mengharapkan gelar festival ini menjadikan anak-anak suka olahraga dan tubuh selalu sehat.

Dikatakan dia, perhatian Gubernur Kalsel terhadap kesehatan anak dan olahraga sangat besar, utamanya untuk mencetak atlet dan pesepakbola profesional yang dibina sejak usia dini.

Fajar menyampaikan, gelar turnamen sepakbola seperti ini harus terus digalakkan, sehingga pembinaannya bisa berjalan baik dan konsisten.

Dia pun menyampaikan pesan Gubernur agar pertandingan tersebut berjalan dengan adil dan menjunjung sportifitas yang tinggi.

Sehingga tercipta klub sang juara sejati, benar-benar menampilkan sepakbola yang indah dan menawan, penuh bakat yang bisa dibina untuk menjadi atlet atau pesepakbola profesional daerah nantinya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022