Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menerima kunjungan dari PERGATSI (Persatuan Gateball Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus memperkenalkan sensasi jenis permainan olahraga Gateball ini.

Suasana pertemuan kali ini berbeda dari biasanya, karena dilaksanakan secara santai sambil menikmati kopi di Kedai Kulaan, yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono Nomor 64, Kelurahan Kandangan Barat, Kecamatan Kandangan.

"Maksud dan tujuan kunjungan kami untuk memperkenalkan olahraga Gateball di Kabupaten HSS," kata Yuda selaku pengurus PERGATSI Provinsi Kalsel, Kamis (23/6) kemarin.

Dijelaskan dia, sampai saat ini pihaknya sudah membentuk delapan pengurus PERGATSI di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalsel, dan kembali bisa berkesempatan berkunjung ke Kabupaten HSS.

Baca juga: Piala KASAD Liga Santri PSSI HSS gairahkan kembali minat olahraga bola

Pihaknya tentu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Wakil Bupati HSS, yang telah menerima dengan sangat baik. Dan berharap agar olahraga Gateball ini bisa berkembang dengan baik di Kabupaten HSS, dan mampu menjadi olahraga yang populer.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan menanggapi yang sangat baik akan dibentuknya pengurus PERGATSI di Kabupaten HSS, pemerintah daerah sangat mendukung.

"Kami berharap olahraga Gateball ini bisa menjadi salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan digelar pada Kejurprov Tahun 2022 ini," katanya.

Namun pasti ada catatan yang akan dipertimbangkan, dan juga didiskusikan dengan Ketua KONI Kabupaten HSS. Pada prinsipnya pihaknya tidak keberatan, selagi sarana dan prasarananya memungkinkan.

Baca juga: Atlet Esports Free Fire HSS diminta punya mental tanding kuat

Menurut dia, untuk lokasi pertemuan hari ini yang berbeda dari biasanya, pemilihan tempat ini bukan tanpa alasan, melainkan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada UMKM yang ada di Kabupaten HSS.

"Kafe-kafe yang ada di Kabupaten HSS ini kebanyakan dikelola oleh para kaum milenial, maka oleh sebab itu kami memilih tempat ini," katanya.

Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung para pengusaha muda, pertemuan-pertemuan yang akan datang direncanakan juga akan dilaksanakan di kafe.

Menutup pertemuan tersebut, wabup berkesempatan langsung untuk mencoba olahraga Gateball, dan ia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PERGATSI Provinsi Kalsel telah meminjamkan fasilitas Gateball kepada KONI Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022