Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad berikan motivasi bagi para atlet Esports Free Fire yang akan bertanding di ajang Porprov XI Kalsel di HSS bulan Nopember 2022 mendatang melalui nomor Free Fire Squad dan Free Fire Solo.

Ia mengatakan, agar para atlet punya mental bertanding yang kuat serta di imbangi dengan latihan yang konsisten dan serius dalam membentuk persiapan matang menghadapi pertandingan.

"Jangan pernah merasa sombong lebih hebat dari orang lain karena jatuhnya seseorang berawal dari sifat sombongnya, karena di atas langit masih ada langit, tetaplah menjadi pribadi yang bersahaja dan jangan pernah sombong,”katanya, di pendopo wabup, Selasa (7/6).

Baca juga: 30 atlet dan pelatih berprestasi HSS terima voucher tahap II

Dijelaskan dia, para atlet ini bisa membagi waktunya utamanya mereka yang statusnya masih sekolah, jangan sampai karena kesibukannya sebagai atlet menjadikan pretasi di sekolahnya menjadi anjlok.

Jangan pula sampai ada perbandingan terbalik, di olahraga berprestasi juara namun di sekolah malah tidak sama sekali, atur waktu sebaik mungkin untuk belajar.

Manajer Free Fire HSS, Andre, mengatakan penjaringan atlet Free Fire ini dilakukan sejak bulan Desember tahun lalu dan telah di lakukan kompetisi panjang berakhir di bulan Mei ini.

Baca juga: Lima organisasi kepemudaan dan olahraga di HSS terima dana hibah

"Hingga akhirnya menghasilkan atlet untuk Squad sebanyak satu tim dengan jumlah lima orang, kemudian untuk Free Fire Solo sebanyak dua orang," katanya.

Ditambahkan dia, untuk menghadapi Porprov nanti, para atlet ini selain event Pelatkab HSS juga mengikuti beberapa tournamen seperti Bupati Cup di Tapin dan Batola dengan hasil sebagai juara satu dan tiga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022