Di sela kepadatan berbagai kegiatan dan acara yang harus dihadiri, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyempatkan meluangkan waktu berkunjung ke Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya untuk menemui lansia asuh beliau, Nenek Halimah.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Paring Agung, mengatakan bupati datang membawa bingkisan dan sembako, buah tangan beliau untuk Nenek Halimah.

Baca juga: Sekda HSS kunjungi lansia asuh Nenek Sampurna

"Semua itu dilakukan beliau untuk berbagi kegembiraan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, sehingga lansia asuhnya dapat bersuka cita di hari raya yang fitri," katanya, dalam keterangan beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, bupati pun berbincang beberapa lama dengan lansia asuhnya, mendengarkan langsung cerita dari lansia asuh, bercengkerama dengan santai bersama Nenek Halimah dan warga sekitar yang turut duduk di sana.

Baca juga: Korban kebakaran di Batang Kulur Kandangan terima bantuan

Kunjungan lansia asuh ini secara serentak dilakukan pula oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad dan  Sekretaris Daerah, HM Noor hingga para pejabat Eselon II sampai Eselon III berilaturahmi ke lansia asuhnya masing-masing.

Lansia asuh menjadi salah satu program pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Sosial, dengan tujuan agar para lansia di usia mereka tetap mendapatkan perhatian dan bantuan yang diperlukan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022