Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tanah Laut dan kabupaten Barito Kuala (Batola) akan menggelar musyawarah kabupaten (Muskab) awal Juli 2022.

"Kadin Tanah Laut sudah siap melaksanakan Muskab antara tanggal 1 hingga 4 Juli 2022 atau sebelum Idul Adha 1443 H," ujar Carateker Ketua Kadin Tanah Laut Hj Sinta Laksmi Dewi, Kamis (16/6/2022).

Menurut dia, rencana Muskab Kadin tersebut sudah disampaikan ke Bupati Tanah Laut HM Sukamta melalui audensi beberapa waktu lalu.

"Bupati sangat menunggu Muskab Kadin Tanah Laut,  karena menurut beliau Kadin merupakan mitra pemerintah kabupaten untuk bersama-sama membangun Tanah Laut,"ucap Ketua IWAPI Kalsel ini.

Untuk itu, sebut dia, satu minggu kedepan pihaknya mulai membuka penjaringan calon Ketua Kadin Tanah Laut untuk ikut berkompetisi di Muskab Kadin.

"Bagi mereka yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Tanah Laut wajib memiliki kartu tanda anggota (KTA) Kadin Tanah Laut,"tegasnya.

Sementara, Carateker Ketua Kadin Batola Razif Rasyadi menyatakan, sudah siap melaksanakan Muskab Kadin Batola awal Juli 2022.

"Sebulan lalu kami pengurus melakukan audensi ke Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dan beliau menyambut baik rencana Muskab Kadin tersebut,"terangnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Kadin Pusat  Koordinator Wilayah Kalimantan Iwan Kamadi mengharapkan, saat ini ada tujuh Kadin kabupaten di Kalsel ketuanya belum definitip segera melaksanakan Muskab agar definitip.

"Dari tujuh Kadin itu, ada dua dijabat pejabat sementara dan lima dijabat carateker. Saya berharap ketujuhnya segera definitip karena setelah itu kita akan mengagendakan musyawarah provinsi,"demikian tutupnya.

Paling tidak, sambung dia, dari 13 Kadin  kabupaten/kota, ada delapan Ketua Kadin kabupaten/kota definitip sudah bisa terlaksana musyawarah provinsi.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022