Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Dr H Muhammad Tambrin menyampaikan, ada tiga calon haji kloter 1 ditunda keberangkatannya karena sakit.

"Ini dari rekomendasi dokter setempat," ujarnya dalam jumpa pers di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, di Banjarbaru, Ahad.

Menurut dia, tiga JCH Kloter 1 yang harus ditunda berangkatnya itu dari Kabupaten Banjar sebanyak dua orang dan dari Kabupaten Tanah Bumbu satu orang.

"Insya Allah kalau ada rekomendasi terbaru pada 21 Juni 2022 di kloter terakhir bisa diberangkatkan," ujar Tambrin.

Menurut dia, dengan tiga JCH yang ditunda berangkatnya pada malam ini, kloter 1 Kalsel berangkat Ahad sekitar pukul 23.40 WITA dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor, jumlahnya 357 orang dengan petugas haji.

JCH Kloter 1 Kalsel ini merupakan para calon haji dari Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan rincian, dari Tabalong 258 orang, Balangan 82 orang, Kabupaten Banjar 14 orang (ditunda berangkat 2 orang) dan Tanah Bumbu 1 orang (ditunda berangkat).

JCH Kloter 1 Kalsel sudah berada di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada Sabtu malam kemarin.

Saat ini, para JCH sedang bersiap-siap mengikuti kegiatan jelang keberangkatan.

Embarkasi Banjarmasin, Kalsel, akan menerbangkan sebanyak 7 kloter, yaitu 5 kloter dari Kalsel dengan kuota haji sebanyak 1.743 orang.

Sementara itu 2 loter dari Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan kuota haji sebanyak 739 orang.

Untuk pemondokan di Arab Saudi jamaah haji dari Embarkasi Banjarmasin berdasarkan sistem zonasi penempatan jamaah haji di Mekkah tahun 2022, menempati wilayah Jarwal.

Baca juga: Kloter pertama JCH Kalsel masuk asrama haji malam ini
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022