Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan Syamsudinoor merencanakan dalam waktu dekat akan menggelar liga untuk mencetak bibit-bibit atlet sepak bola yang profesional di Balangan.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami akan bekerja sama dengan Askab PSSI Balangan menggelar liga sepak bola di Bumi Sanggam," kata Pambakal Sudi, sapaan akrabnya, di Paringin, Kamis.

Menurut dia, pelaksanaannya tentu juga masih menunggu persetujuan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Balangan.

Kegiatan tersebut,ujarnya, tidak hanya untuk memajukan sepak bola di Balangan, namun nantinya akan berdampak positif pada perputaran roda ekonomi di kalangan warga masyarakat.

Sementara Ketua PSSI Balangan Bambang Mulyadi membeberkan liga yang akan digelar akan diikuti sebanyak 18 klub. Dua di antaranya di bawah binaan PSSI dan sisanya perwakilan masing-masing kecamatan.

Untuk teknisnya nanti pihaknya akan menerapkan sistem poin dan pertandingan home away, dalam artian setiap klub akan saling bertemu selama liga berlangsung dan pemain wajib berdomisili di Balangan.

"Kami sangat berharap kalau liga ini sukses dilaksanakan, Kabupaten Balangan pastinya tidak akan kekurangan bibit-bibit pemain sepak bola yang profesional dan handal," katanya.

Baca juga: Ketua KONI Balangan motivasi para penembak dengan adakan lomba
Baca juga: Pencak silat Balangan mantapkan persiapan jelang POPDA

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022