Ketua Umum KONI Balangan Syamsudinoor memotivasi para atlet dan calon atlet penembak di Kabupaten Balangan dengan mengadakan lomba yang diorganisasi oleh Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Balangan bertajuk Bupati Cup 2022.

“Kami ingin memotivasi para penembak-penembak yang ada di Kabupaten Balangan dengan mengadakan kegiatan ini," kata pria yang akrab disapa Pambakal Sudi tersebut di Paringin, Ahad.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang persiapan para atlet menembak dalam menghadapi kejuaraan lokal, serta skala provinsi maupun nasional bahkan internasional nantinya.

Sementara Kepala Disporapar Balangan, Akhriani menyampaikan kegiatan perdana Bupati Cup Perbakin Balangan Shooting Competition 2022 juga diadakan dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan.

Dia melanjutkan, untuk menjaring atlet menembak Balangan tentu pihaknya sangat menyambut baik adanya kegiatan ini karena dapat memberikan kesempatan bagi atlet-atlet Balangan untuk semakin berkembang.

“Kegiatan ini juga didukung penuh oleh pemerintah daerah yang di tahun 2022 ini ada pengadaan alat yang dihibahkan untuk Perbakin, dengan jumlah Rp1,5 miliar dan ini juga tidak luput dari dukungan KONI Balangan" imbuhnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Balangan yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan Akhriani, Ketua Perbakin Balangan dan Ketua Perbakin Kalsel.

Baca juga: Pencak silat Balangan mantapkan persiapan jelang POPDA
Baca juga: KONI dapat dukungan penuh dari Pemkab Balangan
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022