Pasangan Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda, yang mewakili Kota Banjarmasin,  terpilih sebagai juara pertama  pada ajang Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022, di Aula Hotel Galaxi Tulip Banjarmasin, Ahad  (29/5/2022) dini hari.

Abdul Aziz mengucapkan syukur karena tidak menyangka terpilih sebagai Putra Pariwisata Kalsel 2022.

Sementara, Putri Pariwisata Kalsel 2022 Gusti Novia Nanda mengatakan, ia berkomitmen untuk membantu pemerintah mempromosikan pariwisata di Kalsel.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syarifuddin berharap kepada pasangan Putra Putri Pariwisata Kalsel 2022 dapat mempromosikan pariwisata Kalsel.

Malam ini mereka sudah didaulat menjadi Putra Putri Pariwisata 2022, jelas dia,  sehingga menjadi kewajiban untuk mempromosikan pariwisata di Kalsel.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pasangan Abdul Aziz dan Gusti Novia Nanda menjadi wakil Kalsel pada ajang pemilihan Putra Putri Pariwisata tingkat nasional di Nusa Tenggara Timur tahun 2022.

"Sebelum mereka ke tingkat nasional, tentunya ada pembekalan keterampilan dan  pengetahuan budaya-budaya yang ada di Kalsel. Apakah itu tarian maupun budaya-budaya lainnya untuk bisa ditampilkan di tingkat nasional nantinya, " demikian tandasnya.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin bicara kemasan ramah lingkungan di APEKSI
Baca juga: Pengrajin binaan Pemkot Banjarmasin ikuti pameran nasional

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022