Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, meletakkan batu pertama dimulainya pembangunan gedung megah layanan perpustakaan Kabupaten HSS.

Ia mengatakan selamat kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah HSS beserta jajarannya, serta semua pihak yang terlibat pada pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan tersebut.

"Kita sangat berterimakasih kepada dinas yang telah berupaya menghadirkan gedung ini, kita harap setelahnya dapat dijaga dengan baik sehingga menjadi salah satu gedung kebanggaan di HSS," katanya, beberapa waktu lalu, di Kandangan.

Baca juga: Bupati ajak Satpol PP HSS tingkatkan kinerja, ciptakan suasana aman dan tertib
.
Dijelaskan dia, gedung layanan perpustakaan ini nantinya tidak hanya menjadi fasilitas yang dipergunakan oleh anak-anak sekolah, melainkan juga dimanfaatkan untuk masyarakat umum.

Letak pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan ini sangat strategis yakni di pinggir jalan raya, dan tentu fasilitas yang akan disediakan juga tidak hanya sekadar untuk membaca, perpustakaan ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya.

Ia juga berharap dengan adanya fasilitas pemerintah berupa gedung layanan perpustakaan yang baru bisa membantu mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Dan yang lebih utama adalah anak-anak dan masyarakat umum di Kabupaten HSS," katanya.

Baca juga: Pemkab HSS gelar kirab obor HUT Proklamasi Tentara ALRI

Pembangunan gedung tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan masyarakat. Dengan membaca ilmu dan pengetahuan masyarakat akan bertambah serta akan meningkatkan keterampilan masyarakat.

Perpustakaan akan meningkatkan daya tarik masyarakat, memberikan kenyamanan bagi pengguna, maka pembangunannya direncanakan dengan konsep megah, modern serta representatif.

Anggaran yang rencananya akan dikucurkan untuk proyek tersebut kurang lebih sebesar Rp9.7 milyar dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), bersumber dari APBN Pemerintah Pusat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022