Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry mengajak seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus meningkatkan kinerja.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab membantu menciptakan kondisi keamanan serta ketertiban di setiap wilayah tugas masing-masing.

"Satpol PP kita harus mempunyai kemampuan teknis, tidak sekedar kemampuan fisik," katanya, saat memberikan arahan, dalam silahturahmi dengan jajaran Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar), di Aula Satpol PP, Rabu(18/05).

Baca juga: Arus balik Hulu Sungai-Banjarmasin di HSS terpantau normal dan lancar

Dijelaskan dia, Satpol PP harus tidak hanya memiliki kemampuan fisik, akan tetapi harus mempunyai kemampuan teknis dalam artian satpol PP merupakan penegak aturan.

Personil Satpol PP sebelum menegakkan aturan, maka mereka sendiri wajib menguasai aturan khususnya aturan daerah.

Selain itu, ia berharap adanya perubahan yang signifikan ke depannya dalam pendekatan dalam penegakan aturan.

Baca juga: Satu warga meninggal dalam kebakaran di Kelurahan Kandangan Kota

“Kami juga berharap pendekatan yang di lakukan kepada masyarakat bukan sekedar pendekatan, akan tetapi pendekatan dalam penegakan aturan," katanya.

Dengan ini adanya perubahan yang signifikan dari Satpol PP HSS, karena Satpol PP juga merupakan sebuah cerminan dari kabupaten.

Kasatpol PP HSS, Auliya Sofi Azmi, mengatakan arahan dari bupati ini bertujuan agar setiap anggota yang akan melaksanakan tugas di lapangan, mengerti dan memahami tugas yang harus dilakukan sesuai atensi pimpinan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022