Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Kalimantan Selatan (PD PPM Kalsel) dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan berziarah ke makam Pahlawan Nasional Brigjend Purn H Hasan Basry, Kamis (19/5) sebagai momentum HUT ke-73 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dan Hari Kebangkitan Nasional 2022.

"Sebagai generasi penerus pembangunan, tentunya jasa perjuangan dari perjuangan Pahlawan Nasional Brigjend Purn H Hasan Basry bersama rekan-rekan beliau perlu kita kenang dan teladani,"ujar Ketua Umum DAD Kalsel Abdul Kadir didampingi Ketua PD PPM Kalsel Arianto.

Menurut dia, semangat dan pantang menyerah hendaknya diwarisi generasi penerus pembangunan di Kalsel.

"Perjuangan pendahulu tidak mengenal lelah, bahkan mereka rela mengorbankan jiwa untuk mempertahankan NKRI. Ini dibuktikan dengan adanya Proklamasi Gubernur Divisi IV Pertahanan Kalimantan tanggal 17 Mei 1949 di Kandangan, Hulu Sungai Selatan, tegas anak pejuang 45 ini.

Untuk itu, dia meminta, kepada generasi muda, perusahaan swasta dan pemerintah daerah menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah mempertahankan negara dari belenggu penjajah.

Ditambahkan, Wakil Ketua PD PPM Kalsel  H Abdul Karim, perjuangan Brigjend Purn H Hasan Basry dan rekan-rekan beliau hendaknya jadi panutan generasi muda Kalsel.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan dan bersatu padu untuk memajukan Kalsel,"ajaknya. 
Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga Kalimantan Selatan dan Dewan Adat Dayak Kalimantan Selatan ziarah ke Pahlawan Nasional Brigjend Purn H Hasan Basry, Kamis (19/5/2022).Foto:Antaranews Kalsel/HO.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022