Ketua DPRD Kalimantan Kalimantan Selatan Dr (HC) H Supian HK SH menanggapi positif Wawasan Kebangsaan atau Wasbang dari Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

"Wasbang yang Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto sampaikan di Mahligai Pancasila Banjarmasin beberapa hari lalu sungguh bermakna dan mempunyai arti penting," ujar anggota DPRD Kalsel dua periode itu melalui WA-nya, Kamis (12/5)22) malam.

Pasalnya, lanjut politikus senior Partai Golkar itu, Wasbang tersebut pada intinya bagaimana mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Kita sadar selama ini dengan dasar Pancasila NKRI tetap utuh, kendati sempat mendapat gangguan atau rongrongan," tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut.

"Wasbang yang disampaikan Gubernur Lemhanas tersebut sebagai salah satu upaya lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," tegasnya.

Oleh sebab itu pula, sejak tahun lalu anggota DPRD Kalsel juga melaksanakan Wasbang agar NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 tetap terjaga secara utuh, demikian Supian HK.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022