Banjarmasin, (Antaranews Kalasel) - Siring Sungai Martapura di Jalan Piare Tendean atau biasa dikenal Siring Tendean Banjarmasin menjadi pusat keramaian malam tahun baru di ibu kota provinsi Kalimantan Selatan.

Sejak pukul 20.00 Wita, Kamis malam, ribuan warga sudah mulai berkumpul di siring sungai itu, sebagian besar karena ingin menyaksikan atraksi Screen Water of The River untuk menyambut detik-detik pergantian tahun ini.

Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikan sejumlah hiburan rakyat, dari kesenian tradisional, religi, dan musik band di panggung hiburan siring tersebut.

Keramaian juga terlihat di siring jalan Jenderal Sudirman, atau seberang siring Jalan Piare Tendean. Tak mau kalah juga di panggung siring depan kantor lama gubernur itu juga mementaskan hiburan.

Jalan Jenderal Sudirman hingga jalan Lambung Mangkurat, dan Jalan Piare Tenden ditutup dari kendaraan, semua pengunjung berjalan kaki untuk menikmati keindahan Sungai Martapura dengan gemerlapnya di malam tahun baru ini.

Menurut salah seorang pengunjung, Ahmadi, dirinya dan keluarganya datang kesiring ini karena penasaran ingin menyaksikan pesta kembang api dan atraksi screen water of the river yang katanya baru pertama kali diperlihatkan, khusus digelar malam ini.

"Untungnya hujan sore tadi tidak sampai saat ini (22.00 Wita), hingga kita bisa santai menyaksikan malam pergantian tahun ini," ujarnya.

Dia pun berharap, malam tahun baru ini bisa berjalan damai dan aman, sehingga semua bisa bersuka cita menyambut tahun baru yang penuh harapan.

"Tapi memang perayaan malam tahun baru ini yang bertepatan Kamis malam atau malam Jumat terasa tidak begitu semeriah tahun lalu, tapi masih semarak," bebernya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016