Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsudin menyampaikan korban tenggelam, Shifa (8) di Jembatan di Desa LokLahung, Kecamatan Loksado, telah ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Ia mengatakan, korban dilaporkan ditemukan sekitar pukul 16.45 Wita dari titik nol lokasi tenggelamnya, di mana korban diketahui masih duduk di bangku kelas 1 SD tersebut.

Baca juga: Bocah perempuan korban tenggelam di Tanuhi dilaporkan meninggal

"Kami tadi sudah siap-siap dengan armada juga untuk menuju lokasi, namun kemudian menerima informasi dari Camat Loksado bahwa korban telah ditemukan," katanya, dalam keterangan, Rabu (11/5).

Dijelaskan dia, penemuan jenazah korban dilakukan pihak keluarga dan masyarakat sekitar, di mana sebelumnya korban pihaknya dilaporkan tenggelam sekitar pukul 16.00 Wita.

Penemuan jenazah korban memang lokasinya tidak jauh dari lokasi tenggelam, memang air sungai waktu itu sempat dalam, namun aliran juga tidak terlalu deras.

Baca juga: Nahas remaja putri meninggal tenggelam di Sungai Angkinang rayakah ultah

Sebelumnya, juga diinformasikan dari beberapa relawan dan group media sosial rescue, korban yang merupakan warga Desa Loklahung, Loksado tenggelam.

Pencarian korban dilakukan dari dari Sungai Niwanni, menuju Sungai Amandit  dan diketahui sebelumnya korban datang dari areal pertanian di sekitar Sungai Baah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022