Balangan - (Antaranews Kalsel) - Menyambut pergantian tahun 2015 ke tahun 2016,  Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Balangan, melaksanakan berbagai kegiatan hingga tiba waktu pergantian tahun.

Acara yang bertajuk "Festival Banua Sanggam" tersebut dipusatkan di terminal Kecamatan Paringin, yang diikuti oleh delapan sanggar serta para seniman dan para desainer lokal Balangan.

Kegiatan tersebut menyuguhkan berbagai lomba, wisata kuliner, pawai budaya, fashion show sasirangan, dan berbagai pagelaran seni daerah, acara berlangsung sejak Kamis (31/12) pukul 9.00 wita hingga malam pergantian tahun pada Jumat (1/1) sekitar pukul 00.00 wita.

Penjabat Bupati Balangan, HM Hawari yang membuka langsung acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Disporaparbud yang telah melaksanakan kegitan tersebut, sebagai hiburan rakyat saat merayakan pergantian tahun.

"Kami mnyambut positif acara festival seperti ini, karena merupakan sarana untuk menggembangkan bakat, menyalurkan ide-ide kreatif, sekaligus menyuguhkan penampilan yang dapat disaksikan secara terbuka oleh masyarakat luas", ujar Hawari.

Kegiatan tersebut mengundang perhatian warga Balangan dari berbagai pelosok, bahkan banyak yang bertahan dari pagi hingga malam pergantian tahun di pusat kota Kabupaten Balangan.

Acara malam pergantian tahun sendiri tidak terlalu ramai seperti malam pergantian tahun sebelumnya, dikarenakan bertepatan pada malam jumat, dimana warga muslim banyak yang memanfaatkan malam tersebut untuk beribadah.

Bahkan suara terompet dan kembang api pun tidak semeriah malam-malam pergantian tahun sebelumnya, hanya terdengar beberapa saja. Namun arus lalulintas berjalan lancar, dan malam pergantian tahun di Balangan, berjalan aman, tertib dan lancar.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016