Polresta Banjarmasin meningkatkan patroli di kawasan wisata selama libur Lebaran guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif seiring lonjakan pengunjung dalam beberapa hari ke depan.

"Kami hadir lewat tim patroli presisi memberikan rasa aman di tengah masyarakat yang menikmati liburan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa.

Dipimpin Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol I Made Subagya, tim bergerak menyasar sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. 

Salah satunya kawasan wisata siring Sungai Martapura yang terdapat Taman Maskot Patung Bekantan dan Menara Pandang yang jadi wisata andalan di Banjarmasin dengan wisata susur sungainya.

Sabana menyebut, keberadaan anggota selain pengamanan juga memberikan imbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Jangan sampai euforia libur panjang Lebaran masyarakat lupa jika kita masih di masa pandemi. Untuk itu, wajib tetap disiplin pakai masker," jelasnya.
Anggota Polresta Banjarmasin melaksanakan patroli di kawasan Siring Menara Pandang. (ANTARA/Firman)


Kapolresta pun berterima kasih kepada masyarakat karena telah bersama-sama menjaga kondusivitas kota selama bulan Ramadhan hingga memasuki Lebaran saat ini.

Menurutnya, tidak ada kejadian menonjol berupa tindak pidana ataupun konflik sosial di tengah masyarakat sehingga bulan suci Ramadhan dan hari kemenangan Idul Fitri tahun ini terasa begitu sejuk dan damai menambah kenikmatan melandainya kasus COVID-19.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin: Kondusifitas di malam Lebaran terjaga tanpa petasan dan takbir keliling
Baca juga: Polresta Banjarmasin rampungkan penyaluran bantuan tunai pangan 10 ribu PKL makanan
 

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022