Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan terjaga kondusif di malam Lebaran tanpa adanya petasan dan takbir keliling yang tegas dilarang.

"Alhamdulilah kita patut bersyukur situasi aman terkendali, masyarakat mematuhi imbauan agar tetap menjaga kondusifitas," kata dia di Banjarmasin, Minggu malam.

Guna memastikan keamanan kota, Sabana memimpin langsung patroli gabungan skala besar bersama Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus.

Titik-titik rawan berkumpulnya massa disambangi agar masyarakat tidak berkerumun dan membubarkan diri. Sepanjang Minggu malam, tak ada laporan kejadian menonjol ataupun peristiwa pidana.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito bersama Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Fadly Samad memberikan bingkisan untuk petugas di Pos Pengamanan Lebaran. (ANTARA/Firman)


Sabana memberikan apresiasi pula karena syiar Lebaran melalui takbiran di masjid dan mushalla justru banyak dilakukan masyarakat sebagaimana imbauan pihaknya jauh-jauh hari.

"Pandemi belum berakhir jadi tetap disiplin protokol kesehatan termasuk menyambut Lebaran tahun ini agar tidak muncul gelombang penularan COVID-19 yang tak diinginkan setelahnya," katanya.

Sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Intan 2022 juga disambangi Kapolresta guna mengecek kesiap-siagaan personel yang bertugas.

Bingkisan pun diberikan kepada petugas yang berjaga sebagai wujud terima kasih atas pengabdian dan loyalitas personel menjalankan tugas meski tak bisa berkumpul keluarga di malam Lebaran.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022