Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  (KPPN) Barabai berbagi takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan tepat di depan kantor, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan penerapan nilai sosial kultural, pada Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Pembagian takjil gratis dilaksanakan menjelang saat berbuka puasa yang dilakukan langsung dengan turun ke jalan oleh seluruh pejabat dan pegawai.
 
"Pembagian takjil gratis dilakukan satu kali dalam seminggu selama bulan Ramadhan kepada pengguna jalan, seperti pejalan kaki, tukang becak, pengendara roda dua dan roda empat," kata Kepala KPPN Barabai Darius Tarigan.

Kegiatan tersebut menurutnya disambut antusias pengguna jalan dengan ramainya mereka berhenti sebentar untuk mengambil takjil yang dibagikan dengan tetap memperhatikan kelancaran arus lalu lintas.

"Berbagi takjil itu didominasi oleh para pegawai milenial KPPN Barabai yang penuh semangat dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan hingga pada hari pelaksanaannya dapat berlangsung dengan sukses," terangnnya.

Darius menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian sosial para pegawai KPPN Barabai kepada masyarakat sekitar untuk memudahkan dalam mendapatkan takjil khususnya bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Ditambahkan juga bahwa seluruh pendanaan kegiatan tersebut murni hasil donasi seluruh pegawai KPPN barabai sebagai wujud keperdulian dan kebersamaan.

Pada kesempatan itu tidak lupa Ia mengucapkan selamat berpuasa bagi kaum muslimin dan muslimat yang menjalankannya.
 
"Kegiatan pembagian takjil gratis selama bulan ramadhan ini telah dilaksanakan sebanyak 4 kali dan sudah dibagikan sebanyak 438 paket takjil kue/bubur kacang/es buah dan 100 paket takjil nasi kotak," katanya.

Sementara itu, sebagian dari donasi yang terkumpul diberikan berupa paket lebaran bagi para PPNPN pada KPPN Barabai.
 
KPPN Barabai berbagi takjil gratis di halaman kantor setempat (ANTARA/M Taupik Rahman).

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022