Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama TP-PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar  Pasar Murah Ramadhan 1443 Hijriyah, di Kecamatan Tamban, Batola, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tamban ini juga dirangkai dengan sunatan massal bagi keluarga tidak mampu, pengobatan gratis serta pelayanan vaksinasi. 

Pelaksanaan pasar murah, sunatan massal, pengobatan gratis serta pelayanan vaksinasi itu juga melibatkan Dinas Perdagangan, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan Provinsi serta Dinas Koperindag dan Dinas Kesehatan Batola.

Untuk pelaksanaan pasar murah disediakan stand UMKM bagi masyarakat tidak mampu. 

Sementara dalam kegiatan sunatan massal sedikitnya terdapat 75 anak yang dikhitan. Mereka mendapatkan bingkisan dari TP-PKK Provinsi Kalsel. 

Khusus untuk pengobatan gratis dan pelayanan vaksinasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat umum ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Batola.

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin dalam sambutannya disampaikan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel H Fathul Jannah Muhidin mengatakan pihaknya akan selalu berikhtiar dengan melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat, seperti pasar murah, khitanan massal, pengobatan gratis, dan kegiatan sosial lainnya. 

Dia menyatakan, kepedulian terhadap sesama merupakan suatu keharusan agar keberadaan TP-PKK dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Terlebih di saat memasuki bulan Ramadhan seperti saat ini. 

“Semoga melalui kegiatan seperti ini dapat membawa senyum bahagia bagi masyarakat dan bermanfaat,  terutama bagi mereka yang membutuhkan,” harap Raudatul.

Dia mengharapkan,  kegiatan-kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala. 

Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel juga berharap  kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana setiap tahun di berbagai tempat dan lingkungan serta menjadi motivasi bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan. 

Sementara  Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor menyambut gembira atas dilaksanakannya pasar murah dan berbagai kegiatan lainnya bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Tamban. 

Dia menyatakan, kegiatan tersebut sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Harapan kami sering-seringlah kegiatan-kegiatan seperti ini diselenggarakan di tempat kami,” ucap Saras sembari mengucapkan terima kasih kepada pihak PKK dan SKPD terkait dari Provinsi Kalsel.

Baca juga: TP PKK Kalsel buka pasar murah pertama di Kotabaru
Baca juga: Pasar Ramadhan Batola dikemas berbeda

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022