Perusahaan Listrik Negara (PLN) pasang jaringan listrik di wilayah pegunungan Meratus Desa Patikalain  sampai je Desa Papagaran Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan diresmikan oleh bupati setempat pada Senin (11/4).

Manager UP2K PLN (Persero) Provinsi Kalsel Saifudin menyampaikan jaringan listrik desa yang diresmikan tersebut menghubungkan dari jaringan yang ada di luar desa sampai ke desa wilayah Meratus.

"Yaitu Patikalain hingga ke desa Papagaran, dengan panjang sekitar 11 kilo meter untuk jaringan tegangan menengah," terangnya.

Kemudian menurutnya jaringan tegangan rendahnya kurang lebih sekitar 3 kilo meter dengan 3 travo yang tersebar mulai dari patikalain sampai Papagaran.

"Mudah mudahan ke depan dengan adanya listrk ini tentunya kami berharap bisa membantu meningkatkan roda perekonomian yang ada di desa Patikalain," ujarnya.

"Kami berharap, masyarakat agar ikut menjaga aset tersebut karena tanpa partisipasi masyarakat, keberadaan jaringan listrik desa ini tidak akan terwujud," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022