Sejumlah kegiatan yang sebelumnya disiapkan untuk mengisi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Banjarbaru dihilangkan karena keterbatasan anggaran. 

Keputusan pemangkasan kegiatan dalam rangkaian hari jadi itu terungkap dalam rapat finalisasi alokasi penggunaan dana dipimpin Sekretaris Daerah Said Abdullah di ruang tamu wali kota, Jumat. 

"Ada beberapa kegiatan ditiadakan, seperti puncak hari jadi di Lapangan Murdjani, lomba video profil SKPD, lomba paduan suara, dan beberapa pagelaran seni dan kegiatan lainnya," ujar sekda. 

Beberapa kegiatan sudah ada yang dilaksanakan, namun belum sepenuhnya dana dihimpun dari donatur mencukupi untuk membiayai seluruh agenda yang mencapai 30 kegiatan. 

Menurut dia, dana yang diterima dari donatur sebesar Rp170 juta dan dana yang dibutuhkan untuk membiayai seluruh rangkaian kegiatan mencapai Rp200 juta, sehingga ada kekurangan yang cukup besar. 

"Makanya, sejumlah kegiatan akan dihilangkan dan hasil rapat ini segera disampaikan kepada wali kota untuk memutuskan secara final sehingga diketahui kegiatan mana saja yang dipangkas," katanya.

Baca juga: Wali Kota buka puasa bersama di Mentaos
Baca juga: Pemkot Banjarbaru kerja sama Kejari di bidang Datun
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022