Banjarmasin (Antaranews Kalsel)-Para pecinta sepeda tua yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) memprogramkan lawatan ke komunitas pecinta sepeda tua yang ada di negara Rusia.


Program berangkat ke Rusia tersebut pada tahun 2017 mendatang, kata Sekjen Kosti pusat Fahmi Saimima kepada Antara Kalsel, Selasa.

Menurutnya para pecinta sepeda Indonesia sudah berpengalaman memberangkatkan duta mereka ke berbagai belahan dunia, yang terakhir 28-30 November 2015 ke Bangkok negara Thailand dengan jumlah sekitar 50 orang.

Rombongan pecinta sepeda tua Indonesia ke Thailand tersebut dari berbagai daerah di tanah air, termasuk enam orang berasal dari Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelum ke Thailand anggota Kosti ini sudah pula tiga kali ke negara Malaysia, tambahnya seraya menyebutkan bahwa keberadaan pecinta sepeda tua Indonesia tak bisa dipandang "sebelah mata," lagi bagi pecinta sepeda tua dunia,lantaran komunitasnya terbesar di Indonesia.

Menceritakan pengalaman Kosti memberangkatkan anggotanya dijelaskan pula sudah diberangkatkan duta bangsa seperti ke IVCA Congres & Rally 2015 di kota Solvesborg, Swedia.

Sejak tahun 2012 di Gent Belgia, lalu di tahun 2013 di Republik Ceko, dan 2014 lalu di Hungaria kita selalu hadir mengibarkan sang saka Merah Putih." katanya.

Berdasarkan catatan dari tahun ke tahun terus saja duta bangsa ikut kegiatan sepeda tua ini, namun dengan bekal semangat dan loyalitas, serta dana mandiri, beberapa anggota Kosti selalu ikut gabung kegiatan berskala dunia tersebut.

Sementara berdasarkan rencana Kosti juga akan menggelar Kongres Sepeda Tua tahun 2018 mendatang di Ubud Provinsi Bali yang bakal dihadiri sedikitnya 35 negara, dan konferensi sepeda tua di Bandung.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015