Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)  - Penjabat Wali Kota Banjarmasin H.M. Thamrin, bersama Dandim 1007 Banjarmasin Letkol. Inf. Erwin, Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. Iwan Rusmali dan Kepala Kejaksaan Tinggi Hutama Wisnu, SH, MH sert a Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin Doyo Punjadi melaksanakan penanaman padi bersama di kawasan persawahan di Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin (7/12) pagi.


Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Indonesia atas arahan Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat guna ketahanan serta memperkuat pertahanan pangan di Indonesia khususnya Kota Banjarmasin.

Dalam arahannya Penjabat Wali Kota Banjarmasin H.M. Thamrin, M.Si menyampaikan bahwa pemerintah Kota Banjarmasin berharap agar petani dapat memaksimalkan hasil panen dengan bantuan dari pemerintah, bukan lagi satu kali tetapi dua kali panen pertahunnya.

Selain itu beliau juga berharap kepada para petani pemilik lahan mempertahankan lahannya agar tidak tergoda oleh para developer atau pengembang yang akan membeli lahannya guna dibuat perumahan guna mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan warga.

acara diakhiri dengan makan siang bersama warga masyarakat sekitar./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015