Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) malakukan monitoring dan evaluasi ruas jalan di Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Wakil Ketua Komisi III yang juga membidangi perhubungan, HM Rosehan Noor Bahri SH mengemukakan itu melalui WA-nya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Jumat (1/4/22).

"Pembangunan infrastruktur yang kami tinjau itu tepatnya pada ruas jalan Desa Anjir Pasar Kota 1 (sekitar 25 kilometer barat Banjarmasin)," ujar wakil rakyat yang akrab dengan sapaan Julak Rose itu.

"Komisi III yang diketuai Pak H Hasanuddin Murad SH ingin memastikan pelaksanaan perbaikan ruas jalan tersebut sesuai perencanaan atau sebagaimana mestinya," lanjut mantan Wakil Gubernur Kalsel tersebut.

Pasalnya, menurut anggota DPRD Kalsel yang pernah tiga periode tersebut, ruas jalan Desa Anjir Pasar Kota 1 berada pada jalan trans Kalimantan lintas yang menghubungkan Banjarmasin - Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kita ingin ruas jalan tersebut mulus kembali guna kenyamanan angkutan/kelancaran arus lalulintas, terlebih menghadapi lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah," demikian Julak Rose (Julak = sebutan yang dituakan oleh orang Banjar Kalsel).

Sesuai hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kalsel, kunjungan kerja dalam daerah provinsi Komisi-Komisi Dewan, 1 - 2 April 2022.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022