Ratusan peserta dari berbagai provinsi meramaikan one day trail adventure Sudur Bahabis ke-5 dalam rangka HUT ke-19 Kabupaten Balangan yang dilaksanakan oleh Sanggam Trail Community (STC) Awayan.

Bupati Balangan Abdul Hadi, mengapresiasi kepada panitia pelaksana yaitu Sanggam Trail Community (STC) Awayan yang telah menggelar kegiatan yang sangat luar biasa ini karena diikuti ratusan bahkan ribuan peserta dari luar daerah.

"Kami sangat ingin Balangan ini dikunjungi orang luar daerah, alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini banyak para peserta dari dalam Kalsel maupun luar Kalsel, seperti dari Kaltim bahkan Kalteng," ujar bupati di Paringin, Sabtu.

Menurut dia, kehadiran peserta dari luar daerah dalam kegiatan ini merupakan sebuah kegembiraan tersendiri bagi dirinya. Ia selaku pimpinan sangat ingin Balangan dikunjungi oleh wisatawan dalam rangka rekreasi, bisnis atau kegiatan positif lainnya.

Selain itu, ia meyakini bahwa para peserta sudah siap menjalani beberapa tantangan dan jalur yang relatif tidak mudah itu. Semoga semua peserta mampu menyelesaikan tantangan dan selamat sampai garis terakhir.

Ketua panitia pelaksana one day trail adventure Sudur Bahabis ke-5, Pahriansyah mengatakan setiap jalur yang dilalui peserta sudah diberikan tanda dan ada petugas jaga persimpangan bekerjasama dengan masyarakat sekitar, dan panitia juga turut menyiagakan tim medis, komunikasi serta tim evakuasi.

"Kami berharap kegiatan trail adventure ini sebagai ajang untuk mempromosikan daerah, dan para rider bisa melihat langsung keindahan panorama alam di Balangan khususnya di Kecamatan Awayan dan Tebing Tinggi, juga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022