Sugianoor menyatakan kesiapannya bertarung dalam pemilihan bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan periode 2022-2026.

"Saya membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh baik di pemerintahan, DPRD, dan tokoh olahraga soal niatan ini. Alhamdulillah sinyalnya positif untuk bisa mengabdi sebagai Ketua KONI Balangan," kata Sugi di Paringin, Kamis.

Menurut dia, hal ini adalah bentuk pengabdiannya kepada olahraga di Bumi Sanggam ini. Jika mengabdi maka ia akan mengorbankan waktu, fisik dan materi untuk olahraga.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Balangan memandang olahraga itu adalah pengabdian dan membangun jaringan yang bertujuan membuat olahraga kota ini lebih baik.

"Jika saya berniat maju maka saya harus menang. Saya yakin mampu mengemban amanah tersebut," kata Ketua PWI Balangan ini.

Untuk tahap awal, ia menawarkan apabila terpilih sebagai Ketua KONI Balangan akan membangun koordinasi sebaik mungkin dengan Pemkab Balangan melalui Dispora Balangan, DPRD Balangan dan seluruh cabang olahraga di daerah itu.

Ia menargetkan setiap cabang olahraga akan diberikan tugas mencetak atlet daerah, dalam mencapai target itu cabor akan membuat proposal anggaran serta memaparkan upaya dalam mewujudkan target itu dan tugasnya adalah menyiapkan kebutuhan tersebut.

"Target untuk cabor adalah pembinaan dan prestasi. Kita akan genjot cabor menghasilkan atlet berprestasi daerah bahkan nasional," tuturnya.

Selain itu, dirinya akan berupaya memberikan apresiasi kepada mantan atlet berprestasi untuk menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik.

"Banyak mantan atlet berprestasi yang tidak terperhatikan. Ini nanti akan kita data dan berikan solusi bisa berupa pemberian pelatihan ekonomi, bantuan keuangan hingga asuransi," ucapnya.

Terakhir sebutnya, ia membutuhkan pengurus yang butuh berkorban untuk olahraga bukan mencari hidup di olahraga atau mencari kepentingan pribadi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022