Wartawan/anggota Press Room DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) turut menunjang mempromosikan kepariwisataan provinsi setempat.

Sebagai salah satu wujud keikutsertaan menunjang mempromosikan kepariwisataan tersebut dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), 24 - 26 Maret 2022 antara lain meninjau objek wisata Pulau Burung (sekitar 250 kilometer tenggara Banjarmasin).

Pulau Burung salah satu objek wisata bahari yang terpadu dengan hutan bakau (mangrove) "Bumi Bersujud" Tanbu yang dalam pembenahan dan promosikan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Selain Pantai Pagatan yang sejak lama terkenal, di Bumi Bersujud Tanbu juga terdapat objek wisata bahari Angsana yang terpadu pula dengan panorama alam lainnya.

Pantai Pegatan tempat pesta laut atau "Mapanretase" - sebuah acara adat para nelayan sebagai tanda syukur atas hasil melaut (menangkap ikan ke laut) selama setahun.

Kemudian masjid di Batulicin (260 kilometer tenggara Banjarmasin), ibukota Tanbu yang pembangunannya oleh seorang pengusaha terkenal juga berpotensi sebagai salah satu objek religi.

Dalam kunjungan kerja menyertai Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel ke Bumi Bersujud Tanbu tersebut, wartawan/anggota press room Dewan provinsi itu ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten setempat.

Sementara disertai anggota Press Room, staf Setwan Kalsel melakukan tukar pendapat dan pengalaman dengan Diskominfo Tanbu dalam melakukan tugas dan fungsinya selaku "Juru Bicara" pemerintah daerah/Pemkab tersebut.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022