Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi pendidikan mengharapkan, agar kelulusan peserta didik di provinsinya meningkat pada ujian akhir sekolah (UAS) tahun pelajaran 2021/2022.

Ketua Komisi IV HM Lutfi Saifuddin SSos mengemukakan harapan tersebut melalui WA-nya menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin, Ahad (13/3/22) sehubungan pelaksanaan UAS di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu mulai 14 Maret 2022.

"Kita berharap kelulusan peserta didik di Kalsel yang mengikuti UAS tahun ini memuaskan atau meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas," tegas wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut.

Hal tersebut, menurut anggota DPRD Kalsel dua periode itu, harus diikuti dukungan moril kepada mereka yang mengikuti UAS.

Selain itu, tentu juga mengajak/mengajarkan anak-anak untuk berdoa seperti melalui shalat hajat bersama.

Oleh karenanya, wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu mengapresiasi sekolah-sekolah atau daerah-daerah yang menggelar shalat hajat bersama buat kelulusan peserta didiknya pada UAS tahun ini.
Suasana shalat hajat bersama menjelang UAS oleh Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia Kabupaten Tanah Laut di Pelaihari (65 kilometer tenggara Banjarmasin), Sabtu 12 Maret 2022. (Istimewa)

Sebagaimana halnya Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalsel yang menggelar shalat hajat bersama menjelang UAS di Pelaihari (65 kilometer tenggara Banjarmasin).

Contoh lain seperti SMA Islam Amuntai (185 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel juga menggelar shalat hajat bersama dengan melibatkan orang tua peserta didik.

"Pelaksanaan shalat hajat tersebut sudah barang tentu tersirat doa untuk kelulusan peserta didik pada UAS tahun ini,," demikian Lutfi Saifuddin seraya turut mendoakan kelulusan dengan hasil memuaskan.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022