Badan usaha milik Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta mewakili Kabupaten Tabalong pada lomba penilaian Bumdes tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

 Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tabalong Erwan Mardani mengatakan Bumdes Maju Jaya Desa Padang Panjang ini sebelumnya raih predikat terbaik pada penilaian tingkat Kabupaten Tabalong.

"Rencana penilaian Bumdes tingkat Provinsi Kalsel 11 Maret 2022 dan Tabalong diwakili Bumdes Desa Padang Panjang," jelas Erwan di Tanjung, Rabu.

Bumdes yang didirikan 2014 ini menggeluti usaha wisata buatan dan beberapa bidang usaha seperti TPS3R.

Sementara itu Bumdes Masda Mandiri Desa Masingai II Kecamatan Upau dan Desa Maju Mandiri Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya menempati peringkat kedua dan ketiga pada penilaian Bumdes tingkat Kabupaten Tabalong.

 Selanjutnya penilaian oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalsel ini dalam rangka mendorong peningkatan kapasitas Bumdes di daerah.

Ada delapan Bumdes di Provinsi Kalsel yang mengikuti penilaian masing-masing dari Kabupaten Tanah Laut, Tabalong, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungau Selatan , Tapin dan Balangan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022