Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Muhammad Noor mengikuti Rapat Koordinasi(Rakor) Program Monitoring Capaian Kinerja dan Kegiatan Tematik Tahun 2022 pada wilayah di Jogjakarta dan Kalimantan Selatan, dilaksanakan secara virtual.

Kepala Sub Bagian Pencegahan KPK RI, Azril Zah, mengatakan memberikan apresiasi terkait capaian Pemerintah Provinsi(Pempro) Kalimantan Selatan(Kalsel) yang sudah mencapai target.


Baca juga: Sekda HSS ikuti rapat sosialisasi SEB empat menteri

"Dan salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS yang mana pada tahun 2021 berhasil meraih angka sebesar 94,54, dan berada pada peringkat 17 secara nasional dalam pencegahan korupsi," katanya, dalam arahan, Selasa (8/33) kemarin.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar
, mengatakan program monitoring capaian kinerja dan kegiatan tematik tahun 2022 perlu menjadi prioritas pembahasan, demi terbangunnya upaya pencegahan korupsi yang terintegrasi.

Baca juga: Ombudsman sampaikan hasil penilaian kepatuhan layanan publik di HSS
 
Menurut dia, hal tersebut sangat krusial dalam hal pembangunan daerah, terutama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena efektifitas dan efesiensi program pembangunan tentunya berkaitan langsung dengan suksesnya upaya pencegahan korupsi.

Rakor sendiri dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel, dengan agenda rakor difokuskan pada proses pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK), Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dari DAK dan optimalisasi Pajak Air Permukaan (PAP).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022