Menjadi istri seorang pejabat mungkin tidak semudah yang dibayangkan, mendampingi pengabdian suami adalah peran yang sangat vital, membutuhkan rasa cinta dan dedikasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Selain itu, seorang istri pejabat juga harus melakoni kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga, hal inilah yang diangkat dalam kegiatan Podcast TP PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) mengusung tema "Perempuan Tangguh", membahas suka duka mendampingi suami dalam menjalankan tugas, di pendopo bupati.

Baca juga: Bunda PAUD buka konferensi IGTKI-PGRI HSS

"Dibalik kesuksesan seorang suami terdapat dukungan penting istrinya, karena peran istri dalam memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan karier suami sangatlah penting," kata Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Dijelaskan dia, berharap melalui kegiatan podcast ini dapat menjadi media berbagi kisah kesuksesan para istri dalam mendampingi suami, sekaligus juga dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya, dalam kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK tahun 2022.

Ia juga berpesan karena dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang istri akan banyak terdapat permasalahan dan tantangan yang dihadapi, sehingga dengan bekal pengetahuan dan pengalaman para narasumber, tentunya akan menjadi modal berharga untuk mengatasinya.

Baca juga: Tim Penggerak PKK HSS peringati Isra Mi'raj

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan bagi kita semua dalam rangka turut mendukung terlaksananya pembangunan di Kabupaten HSS, khususnya dalam rangka mewujudkan para istri yang tangguh sebagaimana harapan suami," katanya.

Turut hadir, organisasi Wanita HSS dan sebagai narasumber Ketua TP PKK Kecamatan Kandangan, Yunita IndrianiLotvhie Rahmani, Ketua GATRIWARA HSS, Lia Noviana Ahmad Fahmi, Wakil Ketua Persit NCK Cabang XXVI Dim 1003, Tri Handarini dan Wakil Ketua Bhayangkari HSS, Ida Rissan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022