Puluhan ibu-ibu dalam organisasi Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS), mengikuti kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Pengurus TP PKK HSS, di Pendopo Bupati, Kandangan.

Peringatan Isra Mi'raj mengambil tema "Dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah Kepada Allah SWT dan Memperbanyak Kebaikan Kepada Sesama Manusia".

"kegiatan ini merupakan salah satu program di bidang keagamaan yang dilaksanakan oleh Bagian Pokja I PKK HSS," kata Wakil Ketua I PKK HSS, Sri Astuti Syamsuri Arsyad, Rabu (16/2).

Baca juga: Peringatan Hari Gizi Nasional HSS angkat tema cegah stunting dan obesitas

Dijelaskan dia, kegiatan keagamaan seperti ini rutin dilakukan guna meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, terlebih bagi ibu-ibu anggota PKK Kabupaten HSS.

Para peserta yang hadir kali ini selain jajaran anggota PKK kabupaten, juga ada para ketua PKK kecamatan, ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), juga ibu-ibu di lingkungan langgar Jalan Lorong Bupati, yang berada di belakang pendopo.

Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya juga berharap bahwa kegiatan ini bisa bisa dijadikan momentum untuk lebih merenungi kekuasaan Allah SWT, melalui peristiwa Isra Mi'raj, sekaligus memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW, serta mengamalkan ajaran-ajaran beliau,"katanya.

Menurut dia, hal ini sesuai dengan peranan sebagai istri bagi suami dan ibu buat anak-anak, juga rasa kepedulian terhadap sesama yang terus ditingkatkan guna dalam rangka mempererat silaturrahmi.

Baca juga: Bunda PAUD HSS serahkan bantuan alat permainan edukasi

Acara ini sendiri diisi dengan pembacaan syair-syair maulid dan pengajian ayat suci Al-Qur'an, juga ceramah agama yang disampaikan Ustazah Nafsiah dari Kecamatan Simpur, yang dalam ceramahnya menyampaikan amalan bulan Rajab, serta tentang bagaimana untuk menjadi seorang istri salehah yang menjadi kebanggaan suami.

"Mengapa dikabarkan nabi bahwa di dalam neraka itu banyak perempuan? Hal itu disebabkan banyaknya perempuan yang tidak bersyukur, terutama kepada suaminya," katanya.

Ditambahkan dia, sebagai perempuan sebenarnya mendapat keistimewaan dari Allah SWT, yakni sangat mudah masuk surga tanpa melakukan ibadah dan amalan yang berat, yakni hanya dengan mampu bersyukur dan berbakti kepada suami.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022