Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Hulu Sungai Selatan (HSS),  Hj. Isnaniah Achmad Fikry membuka konferensi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten HSS, masa bakti 2021 - 2026, di SKB HSS.

Peserta konferensi terdiri dari pengurus IGTKI-PGRI HSS sebanyak tujuh orang dan pengurus IGTKI-PGRI kecamatan sebanyak 10 kecamatan, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara yang berjumlah 30 orang.

"Saya berharap agar dapat terbentuk IGTKI-PGRI Kabupaten HSS masa bakti 2021 – 2026 yang solid, profesional, serta memberikan manfaat bagi seluruh anggotanya," kata Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (15/2) kemarin.

Baca juga: Bunda PAUD HSS serahkan bantuan alat permainan edukasi

Dijelaskan dia, melalui kegiatan ini agar dapat menjalin kebersamaan, kekeluargaan, serta kekompakan para anggota IGTKI-PGRI Kabupaten HSS, sesuai tema  “Bersatu mewujudkan guru TK yang profesional dalam wadah IGTKI-PGRI yang sehat, kuat, mandiri dan bermartabat.

Perkembangan zaman yang begitu pesat yang menuntut perubahan di segala bidang kehidupan, termasuk dalam hal peningkatan kualitas pendidikan serta penyesuaian agar sesuai dengan kondisi saat ini.

Meskipun demikian, kearifan lokal, keteladanan, serta kasih sayang para guru hendaknya tetap diberikan kepada anak-anak, bahkan sejak usia dini. Mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan estafet pembangunan.

Baca juga: Bunda PAUD HSS buka sosialisasi penguatan kapasitas PAUD

Ia percaya para anggota IGTKI-PGRI Kabupaten HSS tidak akan gagap dengan teknologi, juga tidak latah dengan teknologi. Saling bersinergi mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis, juga agamis, demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dunia dan akhirat

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan anggota IGTKI-PGRI Kabupaten HSS, atas sumbangsihnya selama ini bagi pembangunan di bidang pendidikan," katanya.

Turut hadir, Ketua IGTKI Provinsi Kalimantan Selatan, Noor Lailawati beserta pengurus, Kepala Bidang PAUD dan PNF, Hj. Pahrina Diati beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, pengawas TK, Ketua IGTKI HSS, Misrawanor beserta pengurus, pengurus PGRI HSS dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022