Kasi STNK Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan Kompol Rainhard Maradona mengajak masyarakat memanfaatkan program unggulan Samsat bayar malam (Samalam) dan juga Samsat Digital Nasional (Signal).

"Bagi masyarakat yang tak bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan siang hari, bisa datang ke Samsat mulai sore atau malam hari," terang dia di Banjarmasin, Senin.

Pelayanan Samalam dibuka di UPPD Samsat Banjarmasin 1 di Jalan Ahmad Yani Km 6 dan Samsat Banjarmasin 2 Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin mulai pukul 16.00 sampai 21.00 WITA.

Untuk setiap harinya mulai Senin sampai Sabtu dan libur pada Kamis malam dan Minggu.

Selain memberikan kemudahan bagi masyarakat, kata Rainhard, Samalam juga sebagai upaya mendukung realisasi target pendapatan dari pajak kendaraan bermotor bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.
Petugas Samsat Banjarmasin menunjukkan aplikasi Signal. (ANTARA/Firman)

Kemudian bagi masyarakat yang tidak bisa juga mendatangi Samsat, dapat melakukan pembayaran secara online melalui aplikasi Signal.

Masyarakat semakin dipermudah dalam mendapatkan pelayanan Polri untuk pengesahan STNK tahunan, pembayaran pajak ranmor dan SWDKLJ dengan slogan 'Dapat Dilakukan di Mana Saja, Kapan Saja, One Stop Service'.

"Mari kita taat membayar pajak karena hasil dari pajak digunakan untuk pembangunan demi kemajuan daerah," pungkas Rainhard mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022